Konten

Software dan Aplikasi

Software dan Aplikasi

Tuesday, July 19, 2016

Tips Buat Google Chrome cepat dan bebas Memory RAM

Posted By: Unknown - 12:27 AM

Share

& Comment






Chrome merupakan browser yang cukup lama sejak kedatangannya tahun 2008 yang lalu. Sekarang browser yang merupakan produk Google ini menduduki peringkat atas di perangkat PC maupun mobile phone karena banyak memiliki keunggulan seperti pemakain yang flexible, kaya akan fitur, dan dukungan dibanyak sistem operasi.

Tetapi, dari semua keunggulan yang ada, Chrome juga memilki beberapa kelemahan yaitu banyak mengkonsumsi memory RAM dan lebih boros baterai.

Kerja Chrome berbeda dari browser lainnya, denganini Chrome menjadi browser yang lebih stabil dan aman. Setiap tab, plugin, dan ekstension dibagi menjadi beberapa proces, sehingga jika terjadi crash pada plugin maupun website maka tidak akan menyebabkan crash pada browser chrome itu sendiri.

Itulah kenapa pada saat kamu membuka task manager kamu melihat banyak sekali process chrome yang berbeda-beda. Chrome juga dilengkapi fitur prediksi page yang kira-kira selanjutnya akan dibuka sehingga membuat loading suatu page website menjadi lebih cepat , akan tetapi fitur ini membutuhkan dukungan memory RAM yang tinggi.

Masalahnya tingginya kapasitas RAM yang dipakai oleh chrome akan semakin melambatkan pc anda.

Ada beberapa tips untuk mengatasinya :

Tutup Proces Secara Manual




Ini adalah langkah pertama mengatasi masalah pada Chrome. Untuk melihat proces yang sedang berjalan bisa dengan membuka task manager dengan menekan Shift + Esc pada windows dan dari menu jika kamu memakai Mac. Sorot dan lihat proces yang sedang berjalan dan tutup proces yang tidak perlu.


Matikan ekstension yang tidak diperlukan 







Kadangkala ekstension merupakan barang yang sangat berguna untuk mendukung kerja kita, tetapi justru ini akan menimbulkan masalah baru. Lambatnya suatu pc dan tinggi ram yang dipakai juga disebabkan dari faktor ekstension ini. Hal ini disebabkan kadang kita hanya tahu menginstal banyak ekstension yang kadang tidak terlalu digunakan tetapi perlu diingat eksteson ini berjalan setiap saat pada saat browser chrome dibuka . Jadi solusinya buka chrome://ekstensions dengan diketikkan di address bar dan disable atau hapus ekstension yang tidak perlu.


Buat setiap Plugin Click-To-Play

Browser seperti chrome ini sudah mendukung pemblokiran iklan berbasis  flash .Tapi jika anda merasa flash plugin ini perlu maka anda bisa mengaktifkan dengan fitur Click To Play yang bekerja untuk setiap plugin. Buka chrome://settings , lalu klik Show advanced setting dan klik setelan konten dibawah privacy dan gulir kebawah dibagian plugin dan pilih "Let me choose when to run plugin content". Pastikan " always allowed to run " di nonaktifkan.


Data Saver Ekstension






Jika kamu ingin menghemat bandwith, kamu bisa memakai salah satu ekstensi yang disediakan dari google ini yaitu Data Saver Ekstension. Ekstensi ini berguna untuk mengcompress page yang kamu kunjungi  sehingga proces loading akan berjalan lebih cepat . 
Itulah beberap tips dari tiksemut. Moga bisa bermanfaat.






About Unknown

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Trik Semut™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.