Konten

Software dan Aplikasi

Software dan Aplikasi

Sunday, July 3, 2016

Cara mengatasi Fotocopy Error E013

Posted By: Unknown - 11:20 PM

Share

& Comment








Disamping saya akan berbagi tips trik laptop dan hp saya jga akan berbagi tips fotocopy .
Moga tips ini bisa membantu agan sekalian,

Bagi agan2 yang mengalami masalah fotocopy ir 5000 yang kode error nya E003 jangan panik , segala sesuatu pasti ada cara penyelesaiannya.

Yang pasti E013 ini menunjukkan adanya masalah di tempat toner dari box toner nya sampai tempat pembuangannya . Sebenarnya secara umum error  ini menujukkan tempat pembuangan yang full dan perlu di buang.




Tetapi kadang setelah dibuang masih error.

Apa penyebabnya ???

Terkadang kita tidak perlu terlalu fokus pada suatu kode error yaang diberikan . kode error itu hanya bersifat umum. Maksudnya kita perlu melihat lebih dalam lagi apa yang menyebabkan nya masih error. Seperti yang sudah saya katakan di atas kita perlu mencari penyebabnya dari box toner sampai ke box pembuangan tinta. Masalah  yang sering terjadi ada lah di pipa alur pembuangannya . Alur pembuangan nya berisi per yang berfungsi menyalurkan tinta agar sampai ke box .

Namun ....
apa jadinya jika per itu bergulung-gulung hingga menyebabkan kemacetan padas saat per nya bergerak ?

ya.  itulah e013

jadi yang perlu kita perbaiki adalh buka casing nya . buka juga dc control, mainboard karenya penggerak per itu berada dibelakang board pcb ( agak susah sih bongkarnya ) Setelah di buka baru angkat gir pemutar dan ambil keluar lalu bongkar gir nya .

lalu per-nya dipotong atau diganti sehingga tidak terjadi kemacetan .

Sekian dlu .klo ada pertanyaan  add fb ini       https://www.facebook.com/teguhdisatian.disatian



About Unknown

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Trik Semut™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.